Motor Warga Rajeg Tangerang Raib, Begini Modus Tersangka

  • Whatsapp
Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah (tengah) saat konfrensi pers di Mapolsek Pasar Kemis, Rabu (24/6/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pelaku penipuan dan penggelapan sepedah motor diamankan Satreskrim Polsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang. Pelaku tersebut berinisial RW (28), warga Kelurahaan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar, Kota Jakarta Pusat. Sementara pelaku berinisial IBR kabur.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah menjelaskan, terungkapnya kasus penipuan dan penggelapan motor ini berawal, saat korban dengan menggunakan motor Yamaha N-Mak bernomor polisi (Nopol) A 4814 VAH melintas di Jalan Jatiuwung-Pasar Kemis-Jatiuwung untuk menuju rumahnya di Kecamatan Rajeg.

Bacaan Lainnya

Namun saat sampai di Kampung Kebon Kelapa, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis korban diberhentikan kedua tersangka karena dituduh telah menusuk adik tersangka berinisial IBR.

“Selanjutnya, korban disuruh naik ke motor tersangka dengan alasan akan dipertemukan dengan adiknya, sementara motor korban ditinggal di TKP (tempat kejadian perkara_red) bersama satu tersangka lainnya,” kata Fikry kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolsek Pasar Kemis, Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Pasangan Suami Istri Kompak Curi Motor di Pasar Kemis, ini Modusnya

Namun ditengah jalan, lanjut Fikry, korban diturunkan oleh tersangka dengan alasan rumah tersangka sedang banyak orang. Kemudian korban suruh menunggu di salah satu rumah yang diakui tersangka sebagai rumahnya.

“Korban mulai curiga, akhirnya beteriak maling,” katanya.

Fikry menambahkan, saat korban berteriak maling kebetulan ada anggota Satreskrim Polsek Pasar Kemis yang sedang berpatroli. Akhirnya, petugas mengejar pelaku dan berhasil mengamankan satu pelaku, sementara satu pelaku berhasil kabur.

“Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan pidana penjara paling lama empat tahun,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.