Mobil Bawa Logistik Dihentikan, Jamaah Haul Mohon Petugas Izinkan Masuk

  • Whatsapp
Mobil Bawa Logistik Dihentikan, Jamaah Haul Mohon Petugas Izinkan Masuk
Kondisi di Masjid Ponpes Al Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Jamaah Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani meminta petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri untuk memperbolehkan masuk mobil pembawa logistik yang mengakut air besiih untuk wudhu, air mineral, makanan dan buah-buahan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, mobil yang membawa logistik itu tidak diperbolehkan masuk.

“Kami mohon ke pak petugas untuk memperbolehkan masuk mobil yang membawa logitik, karena logistik itu sangat diperlukan jamaah yang diperbolehkan hadir,” harap KH Ntoh, salah seorang jamaah kepada radar24news.com di Masjid Ponpes Al Istiqlaliyyah, Sabtu (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Hendak Hadiri Haul di Ponpes Al Istiqlilyah, Puluhan Santri Dipulangkan

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, pihaknya tidak melarang mobil logistik air bersih, air minum serta makanan untuk masuk ke Al istiqlaliyyah.

“Kami tidak melarang mobil-mobil logistik masuk ke Ponpes Al istiqlaliyyah, namun sesuai kesepakatan jamaah haul yang hanya diperbolehkan masuk adalah jamaah yang memakai tanda masuk khusus,” kata Fikri.

Dalam kesempatan ini, Fikri kembali mengimbau, jamaah tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Agar tidak menjadi cluster baru penyebaran covid-19, kami menghimbau agar jamaah haul tidak berkerumun dan menempati tempat yang sudah di atur,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Ponpes Al Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini jamaah dibatasi. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *