Mie Mengandung Formalin Masih Ditemukan di Pasar Kemis Tangerang

  • Whatsapp
Petugas BPOM Kabupaten Tangerang sedang melakukan pengecekan sampel pangan. (foto dari BPOM Kabupaten Tangerang untuk radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Tangerang melakukan pengawasan pangan di Pasar Tradisional Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Dalam pengujian cepat melalui rapid tes kit, dari puluhan sampel makanan ditemukan dua sampel dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena satu mie mengadung formalin dan satu harum manis mengadung Rhodamin B.

“Mengawal keamanan pangan dalam meyambut tatanan kehidupan normal atau new normal, kami lakukan pengawasan dan pengecekan pangan di Pasar Tradisional Pasar Kemis. Ada 24 sampel yang kami ambil dan dua diantaranta dinyatakan TMS, karena mengadung Formalin pada mie kuning dan Rhodamin B pada harum manis,” terang Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Widya Savitri berdasarkan keterangan tertulisnya yang dikirim kepada wartawan radar24news.com, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Datangi Pasar Sentiong Balaraja, Zaki: Tetap Pakai Masker Ya

Untuk melindungi masyarakat dalam keamanan pangan, lanjut Widya, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pengecekan baik di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kabupaten Tangerang.

“Kami akan terus kominten untuk melakukan pengawasan dan pengecekan pangan, agar masyarakat terlindungi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Widya kembali mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap berhati-hati dalam memilih atau membeli pangan yang akan dikonsumsi. Kewaspadaan itu, bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membeli produk pangan.

“Kami kembali mengingatakan, agar masyarakat terus melakukan cek KLIK. Yaitu, perhatian label, kemasann, izin edar dan kedaluarsa,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *