Merasa Tercoreng, Masyarakat Baduy Razia dan Musnahkan Madu Palsu

  • Whatsapp
Merasa Tercoreng, Masyarakat Baduy Razia dan Musnahkan Madu Palsu
Masyarakat Baduy, Kabupaten Lebak membuang madu palsu.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Masyarakat Baduy mengecam beredaranya madu palsu yang mengatasnamakan produk baduy. Oleh itu, mereka bekerjasama dengan berbagai pihak melakukan razia peredaran madu palsu di Kawasan Adat Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Selanjutnya, madu yang diketahui palsu langsung dibuang.

Tertua Masyarakat badut sekaligus Kepala Desa Kanekes Jaro Saija mengatakan, hasil razia madu palsu itu langsung dimusnahkan dengan cara dibuang. Aksi itu dilakukan untuk merespon beredaranya madu palsu yang mengklaim produk Baduy.

Bacaan Lainnya

“Pemusnahan madu ini sebagai salah satu bentuk memulihkan nama baik Baduy yang tercoreng oleh oknum penjual madu palsu,” kata Jaro Saija, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Silpa APBD 2020 di Provinsi Banten Diprediksi Capai Rp 1 Triliun Lebih

Dalam kesempatan itu, Jaro Saija menunjukan madu asli dan madu asli. Menurutnya, madu palsu terbuat dari gula dan zat kimia, tidak ada madunya.

“Kedepan, jangan ada lagi madu palsu yang mengatasnamakan produk Baduy. Jika ada madu palsu, saya akan buang,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Banten mengungkap peredaran madu palsu yang mengatasnamakan berasal dari Kabupaten Lebak. Dalam ungkap kasus itu, Polda Banten menciduk 3 pelaku. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *