Menjelang Ramadan, Harga Ikan Laut di Kronjo Tangerang Turun

  • Whatsapp
Aktivitas jual-beli ikan di TPI Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Menjelang Ramadan, Harga ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Turun hingga 40 peresen. Penurunan harga ikan ini dikeluhkan oleh sejumlah nelayan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, penurunan harga ikan laut itu, diantarntnya harga ikan bentek Rp 7.000 perlilogram menjadi Rp 5.000 perkilogram, harga ikan pari Rp 28.000 perkilogram menjadi Rp 22.000 perkilogram, harga ikan turisi Rp 17.000 perkilogram menjadi Rp 12.000, harga dan harga ikan tongkol dari Rp 18.000 perkilogram menjadi Rp 16.000 perkilogram.

Sekretaris Paguyuban Nelayan Kecamatan Kronjo Mumu Tohari mengatakan, penurunan harga ikan di TPI Kecamatan Kronjo dipengaruhi karena pasokan ikan melimpah, namun sepi pembeli. Akhirnya, nelayan menjual ikan dengan harga murah.

“Sejak wabah corona, pembeli ikan bukan tidak ada tapi berkurang. Disisi lain hasil tangkapan ikan melimpah,daripda tidak terjual akhirnya dijual murah,” kata Mumu kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Bantuan APD ke Pemkab Tangerang Terus Mengalir

Kendati ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai peyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang, lanjut Mumu, aktivitas nelayan Kecamatan Kronjo masih berjalan normal. Hanya saat transaksi nelayan tetap menjaga jarak atau social distancing dan menggunakan masker.

“Jika di TPI nelayan tetap menerapan protokol Kesehatan, diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker,” ungkapnya.

Mumu berharap, wabah virus corona segera berlalu agar pembeli ikan kembali normal dan tentunya akan berefek dengan harga ikan yang stabil.

“Kemungkinan, sepinya pembeli karena khawatir virus corona bila datang ke TPI. Makanya saya berharap corona ini segera hilang agar pembeli kembali normal,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *