Malingping Memiliki Keindahan Pantai Yang Eksotis

  • Whatsapp
Malingping
Seorang pengunjung sedang berjalan-jalan di pesisir Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Malingping bagi sebagian masyarakat di luar daerah mungkin asing didengar. Namun ternyata, sebuah wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebak ini memiliki keindahan pantai yang eksotis.

Pantai itu bernama Pantai Bagedur letaknya di Desa Sukamanah. Di Pantai Bagedur itu, pengunjung bisa berenang, bermain sepak bola dan bahkan bisa berjalan-jalan menggunakan motor dan mobil menyusuri pesisir untuk menikmati keindahan pantai dari dekat.

Bacaan Lainnya

Bagi anda yang berasal Jakarta atau Tangerang yang ingin berkunjung Pantai Bagedur, bisa melewati jalan ke arah Kecamatan Rangkasbitung-Cileles, Gunung Kencana, Cikupa dan sampai ke Kecamatan Malingping.

Jarak tempuh dari Kecamatan Rangkasbitung menuju Malingping bisa memakan waktu sekitar dua jam.

Salah seorang anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (balawisata) Pantai Bagedur, Yeni mengatakan, Pantai Bagedur ramai dikunjung wisatawan di hari tertentu. Diantaranya hari libur akhir pekan dan hari raya Idul Fitri dan Idul adha. Menurutnya, mayoritas pengunjung berasal dari sekitar Kabupaten Lebak.

“Tapi sejak pandemi Covid-19, pengunjung ke Pantai Bagedur menurun drastis karena sempat ditutup sementara, semoga saja pengunjung bisa normal kembali,” kata Yeni kepada radar24news.com.

Baca juga: Mahasiswa Lebak Selatan Demo Jalan Rusak di Malingping

Pantai Bagedur, kata Yeni, memiliki fasilitas yang tidak dimiliki pantai lain, dimana pengunjung bisa berolah raga di pesisir pantai sambil menikmati udara pantai. Selain itu, pengujung juga biasa berjalan-jalan dipesisir mengendari motor atau mobil karena pantai Bagedur memiliki sepadan pantai yang luas.

“Pengunjung juga, bisa berenang dengan tenang dan aman karean diawasi oleh balawisata yang siap memberikan pertolong bila terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *