Maling Bobol Sejumlah Warung di Pujasera Rangkasbitung

  • Whatsapp
aksi pencurian warung di lebak
Salah seorang pemilik warung kopi di Pujasera alun-alun Rangkasbitung Bowo saat diawancara wartawan, Kamis (5/11/2020).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM Aksi pencurian dengan modus membongkar warung marak di Kabupaten Lebak, Kali ini mereka menyasar sejumlah warung di Pujasera alun-alun Rangkasbitung. Aksi maling itu diperkirakan terjadi pada Rabu (4/11/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Salah seorang pemilik warung kopi di Pujasera alun-alun Rangkasbitung Bowo mengatakan, aksi maling dengan modus membobol warungnya sudah dua kali terjadi. Oleh karena itu, Bowo menegaskan akan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Iya, warung saya sudah beberapa kali dibobol maling. Mungkin saja ini pelaku yang sama, yang biasa melakukan pembobolan warung,” kata Bowo kepada wartawan radar24news.com saat ditemui di warungnya, Kamis, (5/11/2020).

Bowo memaparkan, terjadinya pembobolan warungnya itu diperkirakan sekitar pukul 10.30 WIB. Karena warung miliknya tersebut pukul 10.00 sudah tutup.

“Mungkin karena sepi, pelaku langsung melakukan aksinya. Saya mengetahui warung saya kebobolan, pas siang tadi saya akan membuka warung, gemboknya sudah rusak,” ujarnya.

Baca juga: RAPBD Kabupaten Lebak 2021 Belum Diusulkan ke DPRD, ini Alasanya

Akibat kejadian pembobolan itu, menurut Bowo, banyak produk dagangan warungan yang hilang dan mengalmi kerugi hingga jutaan rupiah.

“Iya, sepertinya maling ini sudah ahli melalukan pembobolan warung, karena selain warung saya, warung sebelah juga di bobol,” ungkapnya.

Deden, pedagang Chicken Karage di Pujasera juga mengalami nasib yang sama, warung Chiken miliknya juga dibobol maling. Bahkan, belakang warungnya tersebut dirusak.

Atas kejadian ini, dirinya harus kembali membeli sejumlah barang, seperti kompor dan tabung gas yang digasak maling.

“Ya, apa benar jualan di Pujasera ini tak aman. kami resah dengan pelaku pembobolan ini, boro-boro mikirin untung,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pasar Disperindag Lebak Dedi Setiawan menegaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kota Rangkasbitung.

“Kami berharap, para pedagang yang warungnya dibobol maling segera segera melapor pada pihak kepolisian,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *