Mahasiswa UNIS Aplikasikan Hidroponik Dikontrol Pakai HP di Mauk

  • Whatsapp
Mahasiswa UNIS Aplikasikan Hidroponik Dikontrol Pakai HP di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) mengaplikasi konsep budidaya hidroponik yang efektif dan efesian dengan menggunakan energi terbarukan dan bisa dikontrol melalui Hand Phone (HP) Android.
Budidaya Hidroponik itu dilauncing di Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/11/2020).

Wakil Rektor UNIS Suhaya menjelaskan, budidaya hidroponik yang bisa dikontrol menggunakan HP Android itu merupakan program mahasiswa UNIS Fakultas Teknik. Program itu diimplementasikan di Desa Tegal Kunir, Kecamatan Mauk berkerjasama dengan Balai Penyeluh Pertanian (BPP).

Bacaan Lainnya

“Sebagai dukungn program ketahanan, kami (UNIS_red), memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat untuk budidaya hidroponik yang bisa dikontrol melalui HP Android. Misalnya, menyiram tanaman,” katanya.

Baca juga: Pasca Libur Panjang, 16 PNS di Dindikbud Kota Serang Terpapar Corona

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan mengucapkan, terimakasih kepada UNIS yang bakal memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait budidaya hidroponik.

“Saya atasnama pribadi dan Pemkab Tangerang mengucapkan apresiasi kepada UNIS. namun saya berharap, pembinaan dan penyuluhan ini juga bukan hanya di Desa Tegal Kunir Kudul, tapi juga di desa lain di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.
Sekedar informasi, hidroponik adalah budidaya tanaman hanya menggunakan air sebagai media penyerapan tidak menggunakan tanah. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *