Mahasiswa Lebak Selatan Demo Jalan Rusak di Malingping

  • Whatsapp
Puluhan mahasiswa Lebak Selatan, Kabupaten Lebak menggelar demo jalan rusak di Kecamatan Malingping, Rabu (28/10/2020).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Puluhan mahasiswa asal Lebak Selatan, Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) mengelar demontrasi (demo) di Jalan Simpang-Beyeh, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Rabu (28/10/2020).

Dalam aksinya, mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak segera memperbaiki sejumlah ruas jalan di Lebak Lebak yang kondisinya rusak, diantaranya Jalan Simpang-Beyeh.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak ke Pemekab lebak untuk segera memperbaiki Jalan Simpang-Beyeh. Kerusakan jalan ini sangat mengagu aktivitas masyarakat,” kata Koordiantor Aksi, Ahmad Hidayatulloh disela-sela aksi.

Baca juga: Hari Pertama Libur, 27.424 Penumpang Menyeberang ke Pulau Sumatera

Selain memperbaiki jalan rusak, Ahmad juga mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak untuk menghentikan aktivitas truk bertonase besar. Sebab, truk overtase itu bebas hilir-mudik di Jalan kewenangan Pemkab Lebak.

“Jika aktivitas truk overtanse itu tidak segera dihentikan, bisa dipastikan banyak jalan yang rusak. Mangkanya kami mendesak Dishub segera hentikannya,” ucapnya.

Terakhir, Ahmad mendesak kepada Dinas Pekerjaan Umur dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak segera turun untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Jika jalan rusak tidak segera diperbaiki, kami akan mengelar unjuk rasa di Kantor DPUPR Lebak dengan jumlah massa lebih banyak. Selain itu, kami akan melakukan blokir jalan rusak,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *