Mad Romli Panen Jagung dan Lele di Kecamatan Jambe

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli Panen Jagung di Kecamatan Jambe.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan Dandim Letkol Inf Bangun Siregar menggelar panen raya jagung hibrida dan ikan lele di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Jagung tersebut ditanam oleh TNI, Polri dan Pemkab Tangerang sebagai implementasi dari program Kampung Tangguh Nusantara.

Bacaan Lainnya

Usai panen jagung, Mad Romli mengatakan, bahwa panen jagung yang merupakan program Kampung Tagung Nusantara ini sudah dua kali di Kabupaten Tangerang, dimana sebelumnya panen raya jagung hibrida suda di lakukan di Kecamatan Sindang Jaya.

“Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi SDA (Sumber Daya Alam_red) yeng melimpah, untuk itu saya berharap program ini bisa dilanjutkan,” kata Mad Romli berdasarkan keterang tertulisnya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: 2 Pegawai Terpapar Corona, Kantor Kecamatan Sepatan Timur Ditutup

Mad Romli menuturkan, awalnya lahan seluas 24,92 hekatre di Kampung Daraham, Desa Jambe ini merupakan tanah kosong dan tidak terurus. Kemudian, melalui program Kampung Tangguh Nusantara dan program Ketahanan Pangan ditanami jagung hibrida. Hasilnya terasa sekarang, dimana jagung sudah bisa di penan.

“Hasil panen jagung ini nantinya disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (siti nurhasanah/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *