Lurah Kobong Sebut Terduga Pelaku Memaksa Ketemu Abuya Uci

  • Whatsapp
Lurah Kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaliyyah Subki.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Lurah Kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqlaliyyah Subki menyatakan terduga pelaku memaksa untuk bertemu dengan Ulama Kharismatik Tangerang Abuya Uci Turtusi. Namun, terduga pelaku tidak membawa senjata tajam (Sajam).

“Jadi kabar di media sosial (Medsos) terduga pelaku bawa golok itu bohong atau hoax. Cuma terduga itu memaksa masuk ingin ketemu Abuya Uci, memang sedikit ada kekerasan. Pelaku saat kesini bawa motor RK King,” kata Subki kepada radar24news.com saat ditemui di Ponpes Al-Istiqlaliyyah, Sabtu (26/9/2020).

Bacaan Lainnya

Saat terduga pelaku memaksa masuk, lanjut Subki, Abuya Uci saat itu sedang shalat. Artinya, terduga pelaku itu tidak sempat ketemu dengan Abuya Uci. Selanjutnya, terduga pelaku diamankan oleh para santri

“Sekali lagi, pelaku itu tidak membawa apa-apa, tangan kosong. Pelaku langsung diamankan di sekretariat Ponpes Al-Istiqlaliyyah,” ujarnya.

Baca juga: Menkominfo Minta SMSI Mampu Ciptkan Ruang Digital Aman

Subki menambahkan, perwakilan keluarga terduga pelaku sudah datang ke Ponpes Al-Istiqlaliyyah. Selain itu, pihak pemerintah setempat juga datang dan sudah selesai.

“Sekali lagi, saya sampikan terduga pelaku belum sempat ketemu Abuya Uci. Kondisi Abuya Uci dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ulama Kharismatik Tangerang Abuya Uci Turtusi dikabarkan diserang orang tak dikenal di rumahnya di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/9/2020) malam. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *