Longsor, Dua Rumah Warga Malingping Lebak Rusak

  • Whatsapp
Longsor, Dua Rumah Warga Malingping Lebak Rusak
Camat Malingping Cece Saputra bersama anggota DPRD Provinsi Banten meninjau kondisi longsor di Kampung Pasir Geleng, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sedikitnya, dua rumah warga di Kampung Pasir Geleng, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak rusak akibat tergerus longsor.

“Terdapat 2 rumah masyarakat semi permane yang kondisinya rusak berat disebab longsor,” kata Cece Saputra selaku Camat Malangping saat dihubungi melalui telepon, Jumat (4/12/2020)

Bacaan Lainnya

Cece mengungkapkan, bersama anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS Iip Makmur, meninjau langsung keadaan serta penyebab longsor sehabis tadinya hujan semalaman mengguyur daerah Lebak.

“Jadi ini sebab tergerus air dari ruas jalur provinsi atau Jalan Saketi- Malinping. Di Malingping Selatan longsor pula mengecam tujuh rumah dan terdapat juga bangunan musala, serta sedangkan ini masyarakat yang rumahnya rusak berat mengungsi,” ungkapnya.

Baca juga: Peraih Suara Terbanyak di Pileg 2019, Junaedi Jadi Plt Ketua DPRD Lebak

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Banten Iip Makmur membenarkan, pemicu longsor akibat air pembuangan dari Jalur Saketi- Malingping hendak di informasikan ke Dinas PUPR Provinsi Banten.

“Air dari saluran drainase jalur itu alirannya menyusuri permukiman masyarakat, keadaan air deras membuat tanah tergerus serta menimbulkan longsor. Kebetulan lagi reses, kita sekaligus cek dengan Pak Camat, serta kita hendak sampaikan ke dinas di provinsi sebab jalur itu jadi kewenangan mereka,” imbuhnya.

Iip berharap, Dinas PUPR dapat lekas menanggulangi keadaan tersebut supaya tidak terdapat warga yang terdampak.

“Nanti secara teknis kan mereka yang ketahui serta mengerti gimana menanganinya. Nanti kita sampaikan serta pasti dikawal supaya dapat lekas ditangani sehingga masyarakat yang di pinggir aliran air itu tidak terdampak,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *