Lobster dan Udang Banten Terbaik Didunia, WH: Berkualitas Ekspor

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memperlihatkan lobster yang berasal dari petambak Banten Selatan.

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Potensi lobster dan udang di Perairan laut di wilayah Provinsi Banten sangat melimpah, khususnya di wilayah Banten Bagian Selatan di Laut Samudera Hindia.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Menurutnya, dari berbagai referensi bahwa kualitas lobster du Wilayah Banten Selatan meruapakan salah satu yang terbaik di dunia dan berkulitas ekspor.

Bacaan Lainnya

“Ini ukuran yang kecil untuk produk ekspor. Harus kita sepakati ini nama banten ini dan ternyata memang wilayah Selatan itu cukup banyak para petani udang yang bagus. Jika seperti ini Insyallah bisa memberikan kesejahteraan untuk petani tambak udang,” kata WH melalui Instagram pribadinya sambil memperlihatkan lobster dikutip radar24news.com, Minggu (1/11/20200.

Baca juga: Diduga Curi HP, Tiga ‘”Manusia Silver” Diamankan Warga Sepatan Timur

Terpisah, salah seorang petani tambak udang dan lobster asal Kampung Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi mengaku, petani tambak saat ini mengeluh dengan harga yang murah yang tidak sebanding dengan biaya operasional tambak. Oleh karena itu, Ade berharap, pemerintah hadir untuk kembali mestabilkan harga udang dan lobster tersebut.

“Kondisi sekarang, petani tambak udang dan lobster sedang mengeluh dengan harga murha tidak sebading dengan biaya operasional. Harapan saya pemerintah bisa membantu, bagimana caranya harga kembali stabil agar petani tabak tidak gulung tikar. Harga murah ini sudah tiga bulan,” singkatnya melalui telepon. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *