Limbah PT Asri Indotama Terbakar, Warga di Rangkasbitung Panik

  • Whatsapp
Limbah PT Asri Indotama Terbakar, Warga di Rangkasbitung Panik
Kondisi Terkini: Asap masih membungbung tinggi di tempat pembuangan limbah PT Asri Indotama, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar, Kamis (21/10/2021). (angga/radar24news)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Tempat pembuangan limbah PT Asri Indotama, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar, Kamis (21/10/2021). Tidak ada korban dalam kebakaran itu, namun kepulan asap sempat membuat panik waga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan radar24news.com di lokasi, kebakaran tersebut diduga gara-gara punting rokok yang dibuang sembarangan. Api kemudian muncul dan membakar tempat pembuangan limbah PT Asri Indotama. Melihat api yang semakin membesar, sejumlah karyawan melaporkan persitiwa tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak. Selang beberapa menit, petugas Damkar datang untuk memadamkan api.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran di tempat pembuangan limbah milik PT Asri Indotama pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Namun api belum bisa dipadamkan hingga Kamis (21/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

“Kami mengalami kesulitan dalam memadamkan api, karena di lokasi terdapat material yang mudah terbakar. Sehingga api dengan cepat membesar,” kata Iwan saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca juga: Revisi Perbup Lebak, Penghitungan Suara Pilkades Dibatasi 30 Menit di TPS

Iwan menambahkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Hal itu karena sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian. Namun berdasarkan keterangan saksi mata, dugaan sementara api muncul akibat dari punting rokok yang dibuang sembarangan.

“Penyebab dan kronologisnya masih diselidiki polisi, tapi dugaan sementara akibat punting rokok yang dibuang sembarangan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Samin mengatakan, kebekaran di tempat pembuangan limbah PT Asri Indotama membuat warga panik karena api dengan cepat membesar. Beruntung, petugas Damkar Kabupaten Lebak cepat datang ke lokasi untuk memadamkan api.

“Warga sekitar sempat panik dengan kejadian itu (kebakaran), syukur saja api bisa segera dipadamkan,” singkatnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.