Lima Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

  • Whatsapp
Lima Makanan Pencegah Bau Mulut Saat Berpuasa
Ilustrasi: Bau Mulut.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM– Hal yang sering terjadi saat jalankan beribadah puasa ialah keadaan napas yang tidak fresh. Saat berpuasa, automatis badan kekurangan konsumsi karbohidrat dan cadangan makanan yang lain untuk sumber tenaga.

Akhirnya, badan membakar lemak semakin banyak untuk sumber tenaga. Dari sini ada zat ketone yang di satu segi mengakibatkan berbau mulut.

Bacaan Lainnya

Berikut lima bahan makanan yang mempunyai maanfaat pencegah bau mulut sepanjang jalankan puasa.

  1. Rempah daun

Bermacam rempah daun yang sering jadi bumbu masak bisa menolong menahan napas tidak fresh saat digabung dalam teh, seperti daun mint, rosemary, daun ketumbar, dan daun kapulaga. Seharusnya konsumsi kombinasi teh dan rempah daun saat sahur.

  1. Yogurt

Konsumsi yogurt saat sahur, minimal delapan sendok makan, bisa menolong kurangi kandungan odor dalam tubuh yang hasilkan sulfida hidrogen pemicu berbau mulut. Yogurt berperan percepat pengobatan gusi berdarah dan sariawan, beberapa penyakit mulut yang mengakibatkan napas tidak fresh.

  1. Sayur dan buah memiliki serat tinggi

Buah dan sayur memiliki serat tinggi seperti apel, wortel, dan seledri menolong tingkatkan produksi saliva (air liur) dalam mulut hingga jaga keadaan mulut masih lembab.

  1. Permen karet rendah gula

Kunyah permen karet rendah gula sesudah usai makan sahur bisa menolong mulut keluarkan saliva semakin banyak dan percepat pemberantasan bakteri dan plak pemicu berbau mulut.

  1. Vitamin C

Konsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti buah berry, lemon, dan melon bisa menahan bakteri berkembang biak di mulut. Disamping itu, vitamin C sanggup menahan radang gusi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.