Lima Aturan Saat Memakai Celana Jeans Ke Kantor

  • Whatsapp
Lima Aturan Saat Memakai Celana Jeans Ke Kantor
Ilustrasi: Lima Aturan Saat Memakai Celana Jeans Ke Kantor (net)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Untuk beberapa perusahaan, hari Jumat adalah hari di mana Anda bisa tampil lebih kasual dengan memakai celana jeans.

Namun bukan berarti Anda bisa tampil seenaknya dan melupakan penampilan profesional Anda biasanya.

Bacaan Lainnya

Berikut ini adalah lima aturan untuk memakainya ke kantor, agar Anda tetap tampil profesional dengan sentuhan kasual.

Selalu pilih jeans gelap

Sebaiknya pilih celana jeans dalam warna biru gelap atau hitam. Semakin gelap warna jeans Anda, maka penampilan Anda makin terlihat profesional. Hindari celana jeans model acid wash dan jeans dengan detail robek, karena bisa membuat penampilan Anda tampak terlalu santai.

Gunakan blazer

Blazer merupakan salah satu busana yang bisa membuat penampilan Anda terlihat formal secara instan. Pilihan blazer pun tidak terpaku pada warna hitam atau warna-warna gelap. Anda bisa memilih blazer dalam warna-warna terang, seperti biru, pink, ungu, atau bahkan memilih blazer bermotif. Sesuaikan saja blazer Anda dengan lingkungan kerja Anda sendiri.

Padankan dengan high heels

Untuk wanita, padankan celana jeans dengan high heels yang bisa membuat keseluruhan penampilan tampak lebih rapi. High heels, seperti wedges dan pump shoes, akan terlihat sesuai jika dipasangkan dengan celana jeans model skinny, wide leg (celana pipa lebar), boot cut, atau bahkan yang berpotongan lurus.

Masukkan blus ke dalam celana jeans

Saat memakai blus atau kemeja dengan jeans, sebaiknya masukkan blus ke dalam celana dan hiasi dengan ikat pinggang. Cara ini bisa membuat penampilan Anda terlihat rapi, meski memakai celana jeans yang terkesan kasual.

Pilih garis pinggang yang sesuai

Celana jeans memiliki beragam garis pinggang. Ada yang tinggi (pas atau di atas pinggang), namun ada juga yang di bawah pinggang atau bahkan di pinggul. Sebaiknya pilih garis pinggang yang pas atau sedikit di atas. Sementara jeans dengan potongan di pinggul lebih cocok untuk gaya santai, karena saat duduk celana ini memiliki kemungkinan untuk turun dan bisa saja celana dalam Anda terlihat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.