Libur Idul Adha, Pantai Anyer dan Cinangka Diserbu Wisatawan

  • Whatsapp
Pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang Diserbu Wisatawan, Minggu (2/8/2020).

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Meski masih dalam pandemi virus corona atau Covid-19, tidak menghalangi masyarakat untuk berlibur atau berwisata ke Pantai Anyer, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Terbukti, hari ini, Minggu (2/8/2020) tempat obyek wisata tersebut diserbu wisatawan.

Pantauan wartawan radar24news.com sekira pukul 10.00 WIB, ribuan wisatawan sudah memenuhi sejumlah Pantai di Anyer sejak pagi. Bahkan, ada beberapa wisatawan yang memasang tenda di sejumlah pantai tersebut, seperti di Pantai Jayakarta, Pantai Sambolo satu dan Pantai Sambolo dua.

Bacaan Lainnya

Salah seorang petugas parkir di Pantai Sambolo, Ahmad mengatakan, sejumlah obyek Pantai di Kecamatan Anyer sudah dipenuhi wisatawan sejak Jumat (31/7/2020) dan Sabtu (1/8/2020). Wisatawan tersebut didominasi dari Jakarta dan Tangerang, bila melihat dari nomor kendaraan.

“Alahmdulillah, Pantai Anyer sudah mulai ramai sejak kemarin (1/8/2020). Mayoritas wisatawan berasal dari Jakarta dan Tangerang,” kata Ahmad kepada radar24news.com saat ditemui diparkiran Pantai Sambolo.

Menurutnya, kehadiran ribuan wisatawan itu menjadi berkah untuk masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari kedatangan wisatawan. Sebab, awal pandemic Covid-19 melanda Indonesia, kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer sempat anclok.

“Liburan Idul Adha sekarang ini tentu membawa berkah untuk masyarakat, khususnya yang menggantungkan hidup dari wisata Pantai Anyer setelah mereka kesulitan mencari nafkah saat awal pandemic Covid-19,” tuturnya.

Terpisah, salah seorang petugas keamanan di Hotel Marbela, Burhan menambahkan, hunian kamar di Hotel Marbela sudah mulai ramai. Oleh karena itu, Burhan berharap, kunjungan wisatawa kembali normal dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru (AKB).

“Alhamdulillah, sejak kemarin (1/8/2020) hunian kamar sudah mulai ramai. Di sejumlah obyek wisata di Pantai Anyer juga sudah mulai ramai,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *