Ledakan Dahsyat Meratakan Satu Rumah di Cimanggu Pandeglang, 1 Orang Tewas

  • Whatsapp
Ledakan Dahsyat Meratakan Satu Rumah di Cimanggu Pandeglang, 1 Orang Tewas
Polisi memasang garis di rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang hancur akibat ledakan, Senin (10/1/2022).

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Suara ledakan dahsyat terdengar dari dalam salah satu rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Minggu (9/1/2022) malam. Akibatnya, rumah itu rata dengan tanah dan menewaskan satu orang yang merupakan pemilik rumah tersebut.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Ari mengungkapkan bahwa suara ledakan tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu warga sekitar kaget mendegar suara tersebut. Bahkan, ada Sebagian warga yang sudah tidur bangun.

Bacaan Lainnya

“Warga yang sudah tidur juga terbangun, saking dahsytnya suara tersebut,” ungkap pria yang akrab dipanggil Ari kepada radar24news.com saat dihubungi melalui telepon, Senin (10/1/2022).

Ari menyebutkan bahwa suara ledakan itu berasal dari rumah pasangan suami istri (Pasutri) berinisial UL (38) dan LI (36). Ledakan itu mengakibatkan rumah tersebut rata dengan tanah dan UL ditemukan tewas. Sementara istrinya LI luka berat dan dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian.

“Polisi membawa korban ke rumah sakit, dan memasang garis polisi di lokasi,” jelasnya.

Ari mengaku tidak mengetahui penyebab ledakan dahsyat tersebut, namun dugaan warga sekitar bahwa ledakan itu diakibatkan oleh gas elpiji atau bom ikan. Ari menyarakan untuk bertanya kepada pihak kepolisian.

“Penyebabnya saya tidak tahu karena simpang siur, ada yang menyebut dari ledakan gas elpiji dan bom ikan. Untuk jelasnya, tanya saja ke polisi,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Kahirul membenarkan persitiwa tersebut. Hanya saja pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan tersebut.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan itu, karena masih dilakukan penyelidikan,” unglapnya.

Darwin menambahkan bahwa peristiwa itu menyebabkan pemilik rumah berinisial UL meninggal dunia di lokasi. Sementara istrinya berinisial LI masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Berkah Pandeglang.

“Ya, UL meninggal dunia di lokasi. Untuk istrinya LI sedang dirawat di RSUD Berkah Pandeglang,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.