LAZ Harfa dan BMM Bangun Sarana Air Bersih di Lebak Gedong

  • Whatsapp
Warga korban banjir dan tanah longsor di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak senang bisa mendapatkan air bersih yang dibangin Laz Harfa dan BMM.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COMLAZ Harapan Dhuafa atau Laz Harfa dan Baitulmaal Muamalat (BMM) membangun sarana air bersih untuk warga korban banjir dan tanah longsor di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Sarana air bersih itu dibangun untuk membantu warga korban banjir untuk mendapatkan air bersih. Pasalnya, pasca banjir dan longsor menerjang kampung mereka pada 1 Januari 2020 lalu, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama (Dirut) Laz Harfa, Indah Prihanande mengatakan, Laz Harfa hadir ditegah-tengah warga korban bajir untuk membantu membangun fasilitas air bersih. Sebab, saat musibah banjir dan longsor menerjang kampung mereka, beberapa fasilitas dinataranya sarana air bersih ikut hancur.

“Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Maka dari itu, kami hadir untyk membantu membangun sarana air bersih unuk warga korban banjir dan longsor di Kecamatan lebak Gedong,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: 2 Ormas Bentrok di Kota Tangerang, Kapolsek Ciledug Terluka

Selain membangun sarana air bersih, lanjut dia, pihaknya juga bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Puskemas Lebak Gedong serta aparatur Desa Cladaeun membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk memberikan edukasi dan imbuan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 yang kami bentuk itu, nantinya bertugas memberikan edukasi dan imbauan kepada warga korban banjir dan longsor. Harapan kami, semoga warga korban banjir dan longsor itu tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun Yayat Dimyati mengucapkan, terima kasih kepada Laz Harfa dan BMM yang sudah membantu membangun sarana air bersih untuk warganya. Menurutnya, sarana air bersih itu sangat membantu warga karena pasca musibah banjir dan longsor, warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Saya atas nama pribadi dan kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Laz Harfa dan BMM yang sudah membantu membangun sarana air berih dan juga membentuk Satgas Covid-19,” pungkanya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *