Langgar Protkes, Polisi Bongkar Paksa Pasar Malam di Pakuhaji

  • Whatsapp
Langgar Protkes, Polisi Bongkar Paksa Pasar Malam di Pakuhaji.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pasar malam di Desa Kiara Patung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dibongkar paksa Kepolisian Sektor (Polsek) Pakuhaji. Pembongkaran terpaksa dilakukan lantaran kegiatan pasar malam dan arena permainan itu melanggar protokol kesehatan (Protkes) virus corona atau Covid-19.

Kapolsek Pakuhaji AKP Edy Suprayitno menjelaskan, awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan adanya kerumunan di pasar malam dan arena permainan di Desa Kiara Payung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pihaknya bersama pihak kecamatan langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan benar banyak pengunjung yang melanggar Protkes, seperti tidak memakai masker dan terjadi kerumunan massa.

“Kami langsung minta pengelola pasar malam dan arena permainan untuk menghentikan kegiatannya karena melanggar Protkes. Pengelola juga saat itu membuat surat pernyatan untuk menutup kegiatannya,” kata Edy kepada wartawan berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Kasus Pencoretan Mushola di Pasar Kemis, Berkas Tersangka Belum P-21

Namun ternyata pada Senin (16/11/2020) malam, lanjut Edy, pasar malam dan arena permainan tersebut masih beroperasi atau tidak mengubris imbuan petugas dan pihak kecamatan. Akhirnya, pihaknya melakukan pembongkaran paksa.

“Pembongkaran itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Edy menambahkan, proses pembongkaran paksa itu tidak berjalan mulus. Sebab, sempat terjadi adu argument pengolala yang meminta tidak dibongkar. Namun, permintaan itu tidak digubris karena sudah melanggar Protkes.

“Kami tetap bongkar paksa, meski terjadi protes. Bagi kami kesehatan masyarakat paling utama,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *