Lahan Kosong di Rawalini Teluknaga Disulap Jadi Kebun Sayuran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menanam cabe di lahan kosong di Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Pemkab Tangerang akan menyulap lahan kosong di Kampung Rawalini RT 005 RW 007, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menjadi kebun sayuran.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, ditengah pandemic virus corona atau Covid-19 kebutuhan masyarakat akan bahan pokok harus tetap stabil. Hal itu bisa dihujudkan dengan ketersedian stok di pasaran. Oleh karena itu, Pemkab Tangerang bersama pengurus HKTI memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun sayuaran.

Bacaan Lainnya

“Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, maka semua lahan kosong kami rubah menjadi lahan produktif seperti di Kampung Rawalini ini, kami akan ubah lahan kosong menjadi kebun sayuaran,” kata Mad Romli berdasarkan keterangan terulisnya, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: 1 Pegawai Terpapar Corona, Kantor Kecamatan Sepatan Ditutup Dua Hari

Dalam kesempatan ini, Mad Romli mengucapkan terimkasih kepada pengurus HKTI dan masyarakat sekitar, yang bersama-sama merubah lahan kosong menjadi lahan sayuran atau produkto. Untuk itu, Mad Romli berharap, program ini menjadi berkelanjutan.

“Semoga kegiatan seperti ini, dapat berlangsung secara berkesinambungan, sehingga selain dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat,” harapnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *