Lahan 10 Hekatre Disulap Jadi Lahan Produktif dan Tambak di Jatiuwung

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana tebar binih ikan di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020).

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Lahan tidur seluas 10 hekatre di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang disulap TNI, Polri dan Pemkot Tangerang menjadi lahan produktif dan lahan tambak nila.

Penanaman perdana tanaman produktif dan penyebaran bibit ikan nila di lahan itu dilakukan hari ini, Kamis (19/11/2020) oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono

Bacaan Lainnya

Usai melakukan tebar bibit ikan nila, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudajana mengatakan, Polri bersama TNI dan Pemkot Tangerang memanfaatkan lahan kosong di Kecamatan Jatiuwung ini sebagai program ketahanan pangan. Hasil panennya nanti untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tangerang.

“Kegiatan program ketahanan pangan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Nana berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Sebelum KBM Tatap Mukan Dibuka, Dindik Bakal Test Swab Guru

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengucapkan, apresiasi kepada TNI dan Polri yang menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif dan lahan tambak ikan. Selain itu, Sachrudin juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya yang sudah memberikan bantuan alat pertanian dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kampung Ledug.

“Bantuan alat pertanian ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya petani,” pungkasnya. (hendra setiawan/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *