KSAL Laksamana Yudo Margono Terima Gelar Kehormatan Warga Baduy

KSAL Laksamana Yudo Margono Terima Gelar Kehormatan Warga Baduy
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima penganugerahan gelar kehormatan adat suku Baduy di Kampung Gelebug, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Kamis (24/11/2022).

BANTEN, RADAR24NEWS.COM-Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima penganugerahan gelar kehormatan adat suku Baduy di Kampung Gelebug, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Kamis (24/11/2022).

Sebelum prosesi pemberian gelar, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono terlebih dahulu memantau kegiatan Bakti Sosial diantaranya pengobatan gratis, pelayanan KB dan khitanan massal. Selan itu, KSAL Laksamana TNI Yudi Margono juga memberikan bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Gelar kehormatan itu merupakan bentuk terimakasih kami (warga Baduy), kepada KSAL Laksamana Yudo Margono sudah memberikan bantuan untuk sekolah dan mengelar bakti social. Artinya, gelar kehormatan itu penghargaan dari kami,” kata Tokoh Masyarakat Baduy, Ayah Mursid.

Sementara itu, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan terimakasih kepada warga suku Baduy yang telah memberikan gelar kehormatan. Dia berjanji bakal mempertanggungjawabkan gelar kehormatan yang diterimanya.

“Saya tentu memiliki tangungjawab yang telah diberikan warga kerhormatan ini,” katanya.

Baca juga: Jokowi Intruksikan Pencarian Korban Gempa Jadi Prioritas

Menurut Laksamana TNI Yudo, gelar kehormatan merupakan sebuah penghargaan dan tanggungjawab moral.

“Ini merupakan suatu penghargaan. Dan tentunya saya memiliki tanggungjawab moral, masyarakat Baduy yang telah memberikan gelar kehormatan sebagai warga Baduy,” ucapnya.

Saat ditanya terkait isu dirinya bakal ditunjuk sebaga Panglima TNI, KSAL Laksamana Yudo mengungkapkan bahwa hal tersebut masih dalam tahap pegajuan ke Menteri Sekretaris Negara (Mesesneg). Oleh karena itu, Laksamana Yudo meminta masyarakat untuk menunggu proses penunjukan Panglima TNI tersebut.

“Ya kita tunggu saja. Karena masih diajukan ke Mensesneg, dan kita tunggu saja ke tahap-tahap selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga: Kemendagri Sebut Pemkab Tangerang Guyur LPTQ Rp8,7 Miliar

Laksamana Yodo menambahkan, penunjukan Panglima TNI itu ada tahapan dan sudah ada prosesnya. jika sudah selesai Fit and Proper Test, maka dirinya akan secara langsung menyampaikan tentang program-programnya nanti.

“Nah kalo misalnya saya sudah selesai, saya akan sampaikan, program-program kepada rekan-rekan media semuanya,” tutupnya. (ron)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *