KPK Berikan Apresiasi PT Taman Sari Terkait Penuhi Kewajiban Pajak

  • Whatsapp
KPK Berikan Apresiasi PT Taman Sari Terkait Penuhi Kewajiban Pajak
Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati.

KABUUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi komitmen PT Taman Sari untuk memenuhi kewajiban atas tunggakan pajak senilai Rp3,2 Miliar. Komitmen tersebut tertuang dalam pernyataan yang ditandatangani pada 19 Mei 2021 untuk melakukan pembayaran kewajiban pajak daerah dalam beberapa tahap hingga November 2021.

“Pembayaran tahap pertama sebesar Rp458 Juta telah dilakukan hari ini, Kamis (10/6/2021) atas hutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) senilai total Rp3,2 Miliar yang menunggak dalam kurun waktu 5 tahun terakhir yaitu tahun 1995 – 2020,” kata Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati berdasarkan keterangan tertulis dikirim kepada radar24news.com, Kamis (10/6/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Tak Korupsi Meski Didesak Timses

KPK berharap, PT Taman Sari akan memenuhi komitmennya dan menyelesaikan seluruh kewajiban pajaknya sekaligus menjadi contoh bagi wajib pajak (WP) lainnya di Kabupaten Tangerang agar patuh melakukan pembayaran pajak daerah.

“Di sisi lain, KPK juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang sebelumnya telah melakukan upaya penagihan piutang pajak kepada para WP, sebagai bagian dari upaya mendorong optimalisasi pendapatan asli daerah, khususnya melalui sektor pajak,” tuturnya.

“KPK juga mendorong Bapenda Kabupaten Tangerang untuk melakukan penegakan disiplin bagi WP lainnya yang belum taat pajak daerah,” tambahnya. (*/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.