Korsleting listrik, Ruangan Fraksi Dewan di Kabupaten Serang Terbakar

  • Whatsapp
Korsleting listrik, Ruangan Fraksi Dewan di Kabupaten Serang Terbakar
Petugas Damkar sedang memadamkan api yang membakar ruang Fraksi DPRD Kabupaten Serang. (istimewa)

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang mendadak heboh. Penyebabnya, ruang Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Serang terbakar, Selasa (1/6/2021). Kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik,

Anggota Satpol PP Kabupaten Serang Maryono mengaku, tidak mengetahui penyebab kebakaran di ruang Fraksi DPRD Kabupaten Serang yang berada di lingkungan gedung Setda Pemkab Serang tersebut. Maryono hanya melihat asap pertama kali keluar dari ruangan Fraksi Pan DPRD Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

“Kalau penyebab kebakaran saya tidak tahu, tapi saya melihat asap keluar dari blower hexos di ruangan Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang,” kata saksi mat aini kepada radar24news.com.

Baca juga: Heboh, 14 Tahun Rumah Ini Kokoh Berdiri di Tengah Jalan Poris Tangerang

Setelah mengetahui asap semakin bertambah, Maryono langsung berinisiatif menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang untuk memadamkan api diruangan yang terbakar tersebut.

“Pertama asap kelihat sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian menyebar ke ruangan lainnya. Tadi keliahatan api menyala. Saya langsung menghubungi BPBD untuk memadamkan,” tuturnya.

Terpisah, Komandan Regu (Danru) Damkar BPBD Kabupaten Serang Bambang menyatakan, pihaknya langsung menuju lokasi untuk memadamkan api, setelah mendapatkan laporan. Kemudian sekitar pukul 10.40 WIN, api berhasil dipadamkan.

“Alahmdulillah, api sudah berhasil dipadamkan. Penyabab kebakar diduga korselting listrik dari blower hexos dan asap masuk ke plafon,” pungkasnya. (hendra setiwan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.