Korban Banjir di Pakem Butuh Perahu Karet Serta Pompa Air

  • Whatsapp
Korban Banjir di Pakem Butuh Perahu Karet Serta Pompa Air
Kondisi banjir di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dua hari lalu (dok)

KAB TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bantuan untuk korban banjir di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis (Pakem), Kab Tangerang terus mengalir. Berdasarkan data dari Posko Banjir, bantuan logsitik berupa sembilan bahan pokok (sembako) bantuan datang dari beberapa pihak.

Chaidir, Camat Pasar Kemis membenakan. Bantuan sembako cukup. Namun, saat ini yang dibutuhkan, yakni perahu dan pompa.

Bacaan Lainnya

“Kalau bantuan sembako sert alas tidur sudah cukup, yang dibutuhkan pompa air dan perahu karet,” kata Chaidir berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: 100 Keluarga WBP Rutan Kelas I Tangerang Dapat Sembako

Bantuan perahu karet tersebut, menurut Chidir, untuk evakuasi masyarakat yang saat ini memilih tinggal di rumahnya masing-masing. Padahal, posko serta dapur umum sudah disiapkan. Sementara pompa  dibutuhkan untuk memompa air yang masih merendam rumah warga.

“Beberapa warga korban banjir yang masih bertahan dirumahnya, karena kekurangan perahu karet. Kita juga kekurangan pompa air untuk melakukan penyedotan air,” tuturnya.

Chaidir menambahkan, berdasarkan data, jumlah pengungsi sebanyak 10.712 jiwa. Puluhan ribu korban banjir itu menempati beberapa Posko yang sudah disiapkan Pemkab Tangerang.

“Pengungsi ada 10.712 jiwa. Korban banjir itu ada yang tinggal di Posko, Masjid. Bahakan ada juga bertahan di rumahnya, meskipun masih banjir,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.