Kisah Kepala SDN di Lebak Rindukan Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Muncang Kopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak Aceng Sanwani.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kerinduan bercengkarma dengan siswasnya terlihat jelas dari mata Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Muncang Kopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak Aceng Sanwani.
Rasa rindu kepada siswanya itu hal yang wajar lantaran sudah lebih dari tujuh bulan kegiatan sekolah mengelar kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui Dalam Jaringan (Darling).

“Rasa kagen melihat siswa belajar di kelas, karena itulah saya dan dewan guru terus berdo’a agar pandemi Covid-19 berakhir,” kata Aceng saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Aceng menuturkan, banyak orang tua siswa yang setuju untuk dilaksanakannya KBM tatap muka. Namun harapan orang tua itu tidak bisa dihujudkan pihak sekolah, karena keputusan untuk membuka KBM tata muka kewenangan dari pemerintah.

“Memang tidak sedikit orang tua siswa yang menyampaikan aspires untuk membuka KBM tatap muka, tapi kami tidak bisa memutuskan,” katanya.

Baca juga; Zaki Minta Pengurus KOK Rawat Stadion Mini di Tiap Kecamatan

Menurut Aceng, KBM melalui Darling tidak efektif diberlakukan di tingkat SD, khusunya kelas 1. Sebab, tidak semuanya orang siswa bisa membimbing anaknya untuk mengikuti kegiatan KBM Darling. Namun demikian, Aceng tetap berupaya maksimal agar siswa kelas 1 mengikuti kegiatan belajar.

“Sekali lagi, saya berharap pandemi Covid-19 bisa berakhir agar KBM tatap muka kembali dilaksanakan,” ujarnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *