Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Tak Korupsi Meski Didesak Timses

  • Whatsapp
Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Tak Korupsi Meski Didesak Timses
KPK Firli Bahuri

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Ketua Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan, masyarakat yang terpilih menjadi kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tidak korupsi, meski didesak oleh Tim Sukses (Timses) dan donatur.

“Saya ingatkan, kepala daerah harus memiliki sikap, jangan sampai korupsi lantaran ditekan pihak yang merasa mereka adalah donatur saat Pilkada,” kata Firli saat pembekalan terhadap kepala daerah terpilih digelar melalui virtual, Kamis (10/6/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Korupsi Dana Hibah, Ketua KONI Kota Tangsel Ditahan

Menurut Firli, dalam menjalankan amanah masyarakat tersebut kepala derah akan menghadapi godan terutama orang-orang sekitar. Oleh karena itu, kepala daerah harus mengerti dan menjalankan tugas yang diembannya tersebut.

“Berdasarkan para calon kepala derah yang berhasil kami terima, menyatakan 82.3 persen adanya donatur saat Pilkada. Jadi sekali lagi, jangan korupsi atas tekanan donatur tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Firli mengingatkan peran atau tugas seorang kepala daerah, dimana diantaranya mewujudkan tujuan negara, menjamin stabilitas politik dan keamanan, menjamin keselamatan masyarakat dari gangguan bencana dan pertumbuhan ekonomi, menjamin kemudahan investasi dan perizinan berusaha, dan menjamin keberlangsungan program pembangunan nasional

“Itu tugas yang harus dijalankan oleh seorang kepala daerah,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.