Ketua DPR Awasi Penyaluran BLT Covid-19 di Jayanti Tangerang

  • Whatsapp
Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani mengawasi langsung penyaluran BLT di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Selasa (23/6/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani mengawasi langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Selasa (23/6/2020).

hadir dalam kesempatan itu, Menteri PMK Muhajir Efendy, Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Kepada wartawan radar24news.com, Puan mengatakan, kehadiranya untuk melakukan pengawasan penyaluran BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pengawasam tersebut untuk mengetahui bagimana mekanisme penyaluran, siapa yang mendapatkan dan lainnya.

“Jadi BLT itu diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk membantu bagaimana mereka itu bisa tetap memeprtahankan kelangsungan hidupnya di masa pandemi Covid-19,” kata Puan.

Baca juga: Tempat Hiburan di Kabupaten Tangerang Boleh Buka?

Menurut Puan, BLT yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 akan diberikan Sampai Desember mendatang. Namun selama tiga bulan yang sudah berjalan harus ada evaluasi terkait program Bansos dari Kemensos tersebut.

“Saya berharap bahwa kedepannya, terkait dengan data (penerima manfaat_red) bisa diperbaiki, kalau masih ada masalah-masalah,” tuturnya.

Jika ada data penerima manfaat BLT ada sedikit masalah, lanjut Puan, piahknya bisa memahami lantaran pandemi Covid-19 bukan hanya melanda Indonesia, namun hampir seluruh dunia dilanda virus corona

“Banyak hal yang harus dilakukan secara cepat untuk tetap bisa menjaga kesehatan dan tentu saja memulihkan ekonomi,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *