Kesal, Warga Kabupaten Lebak Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

  • Whatsapp
Dua pohon pisang tertanam ditengah Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di Kampung Sumur Buang, Kecamatan Cibadak, kabupaten Lebak, Senin 927/7/2020).

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Kesal dengan jalan yang tidak segera diperbaiki, Sejumlah masyarakat Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak menanam pohon ditengah jalan. Aksi itu merupakan aksi protes karena jalan rusak tidak pernah diperbaiki.

Salah seorang warga Kampung Sumur Buang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Afrizal Sidik (24 tahun) mengatakan, bahwa jalan Arif Rahman Hakim yang menghubungkan Kecamatan rangkasbitung dengan Kecamatan Cibadak sudah lama rusak. Namun tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Akhirnya, warga memasang pohon pisang sebagi bentuk protes.

Bacaan Lainnya

“Sempat dijanjikan Jalan itu mau diperbaiki, tapi sampai sekarang belum juga terhujud. Makanya warga kesal menanam pohon pisang di tengah jalan,” kata Afrizal kepada wartawan saat ditemui dilokasi, Senin (27/7/2020).

Menurut Afrizal, akibat jalan rusak tidak segera diperbaiki kerap menimbulakn kecelakaan lalu lintas, terutama pengendara motor. Oleh karena itu, Afrizal berharap, Pemkab Lebak segera memperbaiki jalan itu agar tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas.

“Banyak kecelakan lalu lintas di jalan rusak itu, terutama pengendara motor. Pokonya saya minta jalan segera diperbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan jalan dan jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lebak, Hamdan soleh mengaku, pihaknya akan segera merespon aspirasi masyarakat itu dengan cara segera memperbaiki jalan tersebut. Bahkan, hari ini pihaknya sudah mengakut material ke lokasi jalan tersebut.

“Hari ini kita sudah droping material ke lokasi untuk memperbaiki jalan itu,” sngkatnya. (yuda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *