Kesal Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Blokir Jalan Cibayawak Bayah

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sejumlah warga Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak memblokir akses jalan Cibayawak-Sawarna. Aksi itu dilakukan sebagai protes warga terhadap pemerintah yang tidak segera memperbaiki jalan tersebut.

Salah seorang warga, Sadeli mengatakan, aksi blokir dan menanam pohon pisang di ruas jalan Cibayawak-Sawarna ini terpaksa dilakukan karena pemerintah hanya janji akan memperbaiki. Namun tidak kunjung direalisasikan.

Bacaan Lainnya

“Kita bosen dengan janji-janji manis, tanpa dihujudkan. Lebih baik kami tutup daripada jalan tambah rusak,” kata Sadeli kepada radar24news.com disela-sela aksi, Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Sidak Kemensos, Terungkap 55 Kartu PKH di Lontar Kemiri Dipegang Oknum

Menurutnya, warga sudah berulangkali menyampaikan aspirasi melalui pihak Kecamatan Bayah dan Pemkab Lebak agar ruas jalan vital bagi masyarakat itu segera diperbaiki. Namun, hingga saat ini jalan tidak kunjung diperbaiki.

“Terakhir, kami menyamapaikan aspirasi pada Desember 2020 lalu. Saat itu, pihak Kecamatan Bayah menyampikan akan segera diperbaiki. Tapi buktinya sampai sekarang jalan masih rusak,” tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Masyrakat Kecamatan Bayah Erwin Komara Sukama mengatakan, Jalan Cibayawak-Sawarna sudah hampir 10 tahun dibiarkan rusak dan warga sudah beberapakali menyampiakan harapan untuk minta diperbaiki. Namun harapan itu tidak direspon sampai saat ini.

“Saat ini, kepentingan kita hanya ingin Jalan Cibayawak-Sawarna segera diperbaiki agar mobilitas masyarakat lancar,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *