Kerap Macet, Program “Pekat Lantas” Bupati Tangerang Dinilai Mandek

  • Whatsapp
Kemacetan di Jalan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang beberapa pekan lalu. (foto dokumen).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM– Setelah program Mandiri Tahan Pangan (Mantap) dan Pengelolaan dan Pemantauan Sumber Daya Air (Lestari), Program Pengendalian Kemacetan Lalu Lintas (Pekat lantas) yang juga program Bupati Tangerang dinilai mandek oleh Fraksi PDI Perjungan di DPRD Kabupaten Tangerang. Sebab, sampai saat ini jalan protokol dan jalan yang dilewati kawasan industri kerap macet.

“Salah satu program saudara Bupati ke 14 adalah Pekat lantas dinilai tak berjalan alias mandek. Yang jadi pertayaan sejauh mana pembangunan flyover di Kecamatan Cisauk dan undepass Bitung. kan belum jelas progress-nya,” kata Ketua Fraksi PDI Perjungan DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Kerap Banjir, Program “Lestari” Bupati Tangerang Juga DipertanyakanBaca juga
Baca juga: Program Unggulan “Mantap” Bupati Tangerang Dipertanyakan

Menurutnya, sumber kemacetan tidak hanya cukup dengan rekayasa lalu linta, namun juga didukung dengan pembangunan infrastuktur yang baik. Seperti, pembangunan pelebaran jalan, pembangunan jembatan flyover maupun underpass.

“Sampai saat ini, jalan protokol dan jalan yang dilewati kawasan industri sungguh sangat memprihatinkan seperti jalan di Cikupa, Tigaraksa, Pasar Kemis, Teluknaga dan Kosambi yang belum ada upaya signifikan untuk memecahkan masalah kemacetan tersebut,” tukasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Disperkim) Kabupaten Tangerang Dadan Dermawan membantah pembangunan flyover di Kecamatan Cisauk dan undepas di Bitung mandek.

Menurut Dadan, kedua rencana pembangunan yang bertujuan mengurai kemacetan di Kabupaten Tangerang dalam proses pembebasan lahan.

“Untuk progress pembangunan flyover dan underpass sekarang dalam proses pembayaran lahan tahap dua,” singkatnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *