Kepala Desa Pangkat Janji Besok Salurkan BLT Covid-19, Pemkab Akan Pantau

  • Whatsapp
Ilustrasi BLT Dana Desa

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Setelah diperiksa Satreskrim Polresta Tangerang, Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin berjanji akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19 pada Minggu (26/7/2020) besok.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Ahdiyat Nuryasin mengatakan, pihaknya sudah meminta pertangungjawaban dan tiga kali teguran kepada Kepala Desa Pangkat, Ahmad Judin untuk segera menyalurkan uang BLT Covid-19 tersebut, namun tidak digubris.

Bacaan Lainnya

“Tapi, setelah diperiksa oleh pihak Kepolisian, Ahmad Judin (Kepala Desa Pangkat_red) janji akan menyalurkan dana BLT Covid-19 besok, Minggu (27/7/2020) kang,” kata Ahdiyat saat menghubungi radar24news.com, Sabtu (25/7/2020).

Oleh karena itu, lanjut Ahdiyat, pihaknya akan memantau langsung penyaluran dana BLT Covid-19 di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti tersebut. Hal itu untuk mengetahui kebenaran janji Kepala Desa Pangkat tersebut.

“Kita akan pantau besok, bener atau tidak Kepala Desa Pangkat meyalurkan dana BLT Covid-19 itu,” tegasnya.

Diberitakan sebeumnya, sejumlah masyarakat Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19 terancam tidak akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa.

Pasalnya, dana tersebut diduga digunakan kepala desa untuk membayar hutang ke rentenir. Akibatnya, hingga sekarang bantuan tersebut belum disalurkan kepada masyarakat. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *