Kena Razia Petruk dan Bagong di Tigaraksa, Pengendara Ngaku Senang

  • Whatsapp
Anggota Satlantas Polresta Tangerang yang berdadan tokoh pewayangan memakaikan masker kepada pengendara.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Berbagai cara unik dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang dalam menjalankan operasi Patuh Kalimaya 2020. Salah satunya dengan menampilkan sejumlah tokoh punakawan seperti Petruk, Bagong, Semar dan Gareng.

Hadirnya, keempat tokoh utama pewayangan tersebut malah menjadi daya Tarik bagi pengendara sepedah motor yang terjaring Razia. Meskipun awalnya mereka sempat takut saat pemeriksaan, namun dengan kehadiran empat tokoh pewayangan itu membuat pengendara merasa terhibur. Bahkan sempat berswafoto sebagai kenang-kenangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, ide itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Harapnya, edukasi tersebut bisa langsung tersampaikan kepada pengendara.

“Kami berharap, dengan menampilkan tokoh utama pewayangan itu bisa mengedukasi masyarakat dan juga memperkenalkan budaya asli nusantara,” kata Ketut berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, edukasi yang disampikan kepada masyarakat ini bukan hanya seputar disiplin berlalu lintas. Melainkan, memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapakan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari virus corona.

“Jadi Ketika ada pengendara tidak menggunakan masker, kami berikan masker. Kami juga memberikan imbauan agar pengendara disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” ujarnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *