Kemen PUPR Soroti Dugaan Pemotongan Anggaran Proyek P3A-TGAI di Mauk

  • Whatsapp
Kemen PUPR Soroti Dugaan Pemotongan Proyek P3A-TGAI di Mauk
Ilustrasi: Proyek P3A-TGAI. (dokumen dari Kemen PUPR)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (Kemen PUPR) menegaskan, akan menurunkan tim untuk menyelidiki dugaan pemotongan anggaran proyek saluran irigasi melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3A-TGAI) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Seharusnya tidak boleh ada pungutan darimana pun, kita akan turun untuk menyelidiki dugaan pungutan tersebut,” kata Kepala Biro Pengaduan SDA pada Kemen PUPR Juventus Welly Radianta melalui telepon, Rabu (9/6/2021).

Bacaan Lainnya

Selain menurunkan tim, kata dia, pihaknya juga akan bertanya kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane sebagai pengawas bantuan saluran irigasi melalui proyek P3A-TGAI.

“Kami juga juga akan sampikan ke pihak BBWS Ciliwung-Cisadane. Sekali lagi saya tegaskan, seharusnya tidak boleh ada pungutan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang menegaskan, segera melakukan penyelidikan dugaan pemotongan dana atau anggaran proyek saluran irigasi melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3A-TGAI) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Penyelidikan tersebut dilakukan untuk mengetahui siapa pelaku yang diduga melakukan pemotongan anggaran proyek yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tahun anggaran 2021.

“Kami segera melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada radar24news.com, Minggu (6/6/2021). (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.