Kembali Beraksi, Pelaku Pecah Kaca Dibekuk Reskrim Polsek Cikupa

  • Whatsapp
Kembali Beraksi, Pelaku Pecah Kaca Dibekuk Reskrim Polsek Cikupa
Ilustrasi: Pencurian dengan modus pecah kaca mobil. (radar24nws)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil milik Agam Syahputra, warga Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada 13 Agustus lalu akhirnya terungkap. Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cikupa, Polresta Tangerang saat ini sudah menangkap pelakunya.

Pelakunya diketahui berinisial H (45), warga Kelurahan Cibodas, Kota Tangerang. Dia diketahui juga sebagai residivis kasus serupa.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, pelaku ditangkap pada Jumat (10/9/2021). Saat itu, sedang berada di wilayah Kecamatan Cikupa yang diduga akan melakukan aksi kejahatan serupa.

“Penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan polisi atas pencurian dengan modus pecah kaca di depan Masjid Al-Mukhlisin Cikupa. Saat itu, pemilik mobil bernama Agam Syahputra sedang melaksanakan salat jumat,” jelas Wahyu berdasarkan keterangan tertulisnya, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Atlet Bulu Tangkis Asal Cikupa Tangerang Juara Umum Spain Masters 2021

Saat diminta keterangan oleh penyidik, lanjut Wahyu, pelaku berinisial H itu mengaku perbuatannya. Selain itu, pelaku H juga mengaku bahwa saat menjalankan aksinya bersama seorang temannya yang belum diketahui identitasnya. Untuk itu, pihaknya menetapkan teman pelaku itu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku H ini ternyata pernah ditangkap di wilayah Tangerang Selatan saat menjalankan aksi serupa. Itu diketahui berdasarkan pengakuannya,” terangnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tambah Wahyu, pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian.

“Pelaku terancam pidana 7 tahun penjara,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.