Kejari Polototi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kota Tangsel

  • Whatsapp
Gedung Kejari Kota Tangsel.

KOTA TANGSEL,RADARNEWS.COM-Kejaksaan Negeri (Kejari) memastikan akan mengawasi alokasi anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Alokasi anggaran itu dikemas dalam Belanja Tidak Terduga (BTT), oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dimana alokasi anggaran itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negaran (Datun) Kejari Kota Tangsel Siti Baroqah mengatakan, pihaknya masuk dalam gugus tugas penanganan covid-19 di Kota Tangsel, dimana tugas Kejari itu sebagai pengawas dan akuntabilitas

“Memang ada beberapa dinas mengajukan anggaran yang tak terduga untuk penanganan Covid19, antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel,” kata Siti, Selasa (14/4/2020).

Jika dilihat peruntukannya, lanjut Siti, sejauh ini yang telah diketahui, terdapat sejumlah belanja di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel, diantaranya 47 miliar lalu direvisi menjadi 32 miliar di Dinkes Kota Tangsel.

“Kami akan terus mengawasi alokasi penanganan covid-19 Kota Tangsel, agar sesuai dengan peruntukan,” pungkasnya. (imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *