Keindahan Alam Curug Rame Cijaku Lebak Mirip ‘Mutiara Tertutup Debu’

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemandangan alam di Kabupaten Lebak tak hanya memiliki keindahan Pantai, tetapi juga memiliki obyek wisata alam yang tersimpang dibalik-balik perbukitan. Sayangnya, keindahan alam tersebut belum seluruhnya ditata dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Seperti Curug Rame di Kampung Bojongganteng, Desa Kandang Sapi, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Curug yang memiliki ketinggan sekitar 15 meter dan dikelilingi hamparan area persawahan tersebut, kondisinya belum tertata dengan baik sehingga belum banyak yang tahu keberadaan curug tersebut. Padahal curug rame yang mirip seperti ‘Mutiara Tertutup Debu’ bisa menjadi obyek wisata alam dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan Curug Rame ini belum banyak yang tahu, jangankan warga luar daerah Kabupaten Lebak, warga Lebak juga banyak yang tidak tahu,” kata anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lebak, Yeni Mulyani kepada radar24news.com, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Edarkan Obat Terlarang, 3 Pemuda Asal Cikasungka Solear Diciduk Polisi

Yeni mengaku, sudah menyampaikan keberadaan obyek wisata Curug Rame di Kecamatan Cijaku ke Pemkab Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar). Hal itu dilakukan agar Dispar melalukan penataan agar Curug Rame menjadi obyek wisata alam di Kabupaten Lebak.

“Kami juga sudah promosikan melalui media sosial, soal keberadaan obyek wisata alam Curug Rame ini. Semoga kedepan bisa menjadi obyek wisata dan pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Untuk menuju lokasi obyek wiasata alam Curug Rame ini, lanjut Yeni, rute terdekat dari Serang, Tangerang dan Jakarta bisa melalui ruas Jalan Rangkasbitung-Gunungkencana. Selanjut dari Gunungkencana melewatu ruas jalan Cijaku.

“Setelah berada di wilayah Cijaku, cukup tanya ke warga sekitar lokasi Desa Kandangsapi. Nah jika sudah sampai di Desa Kandangsapi silahkan tanya Curug Rame. Pasti tidak akan nyasar,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *