Kasus Covid-19 meningkat, Tempat Wisata di Lebak Akan Ditutup kembali

  • Whatsapp
wisata lebak di tutup
Sejumlah pengunjung sedang bersantai di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak (dok)

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) berencana akan kembali menutup kembali semua tempat wisata di Kabupaten Lebak. Hal tersebut lantaran terjadi peningkatan kasus virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Kepala Dispar Kabupaten Lebak Imam Rismahyadin mengatakan, tempat wisata di Kabupaten Lebak baru saja dibuka bersamaan dengan dikeluargannya Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Kebiasaan Baru (AKB).

Bacaan Lainnya

Namun menyikapi kondisi jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak yang semakin meningkat, seluruh tempat wisata akan kembali ditutup untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini, kami menunggu keputusan dari Satgas (satuan tugas_red) Covid-19 sebagai dasar untuk menutup tempat wisata. Intinya kami siap jika tempat wisata harus ditutup,” kata Imam kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA: Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak Umumkan 1 Kasus baru

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, lanjut Imam, kasus virus corona yang meningkat di Kabuapten Lebak bukan hanya kasus impor. Namun juga telah terjadi transmisi lokal. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pengelola tempat wisata untuk memperketat penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung.

“Kami sudah membahas hal ini (penutupan tempat wisata_red) dengan Satgas Covid-19.

Hanya saja belum ada rekomendasi. Sehingga saat ini yang dilakukan kami adalah meminta pengelola untuk memperketat penerapan protokol kesehatan, karena penyebaran virus corona ini bukan hanya terjadi akibat kasus impor, tapi juga transmisi lokal,” pungkasnya. (yuda)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *