Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tangerang Intruksikan RS Tambah Kamar ICU

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tangerang Intruksikan RS Tambah Kamar ICU
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menginstruksikan rumah sakit (RS) menambah kapasitas ruang rawat intensif (ICU) untuk perawatan Covid-19. Zaki menyebut, kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang meningkat signifikan pada dua pekan terakhir.

“Saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang meningkat signifikan. Maka itu, saya meminta RS untuk menambah ruang ICU dan tempat tidur untuk melayani pasien Covid-19,” kata Zaki saat rapat virtual dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Puskesmas dan Direktur RS, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, kata Zaki, kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang meningkat lantaran ditemukanya cluster-cluster baru, diantaranya cluster keluarga. Zaki memprediksi kasus Covid-19 di KabupatenTangerang akan meningat pada satu hingga dua minggu kedepan.

“Untuk itu, tenaga kesehatan untuk mengantisipasi meloncaknya kasus Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Serahkan Akte Tanah Hibah ke Polsek Sepatan

Zaki menambahkan, Pemkab Tangerang juga terus menggelar vaksinasi Covid-19 dan genjar sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) agar masyarakat kembali disiplin. Upaya itu dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Penambahan fasilitas kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan sosialisasi Prokes terus kita lakukan. Itu untuk menekan kasus Covid-19,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.