Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi di Hotel Yasmin Kewalahan Tangani Pasien

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi di Hotel Yasmin Kewalahan Tangani Pasien
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat mengecek kondisi di rumah singgah Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/6/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kondisi ruang isolasi di Hotel Yasmin, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang penuh. Sebab, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Hal itu membuat tenaga medis di rumah singgah yang disediakan Pemkab Tangerang tesebut, kewalahan.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membenarkan, kondisi ruang isolasi di Hotel Yasmin penuh dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Hal itu diketahui, setelah orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini melihat langsung kodisinya.

Bacaan Lainnya

“Betul, saat ini kondisi ruang isolasi di Hotel Yasmin penuh. Petugas medis kewalahan,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki ini berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Pembukaan TMMD ke 110 di Lebak, Danrem 064 MY: TNI Buka 6 Kilometer Jalan

Menyikapi telah penuhnya di ruang isolasi Hotel Yasmin tersebut, Zaki akan segera melakukan pengecekan di sejumlah rumah sakit milik Pemkab Tangerang dan rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang. Hal itu untuk perlu dilakukan untuk memaksimalkan penanganan pasien Covid-19.

“Rabu (16/6/2021) besok, kita akan menggelar rapat virtual dengan rumah sakit swasta dan rumah sakit milik Pemkab Tangerang untuk mengecek ketersedian ruangan. Kita maksimalkan rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19,” ucapnya.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang. Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang bertambah menjadi 11.363 kasus. Rinciannya, 88 orang dirawat, 263 orang diisolasi, 10764 orang sembuh dan 248 orang meninggal dunia. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.