Kasus Corona di Kabupaten Tangerang Cenderung Menurun

  • Whatsapp
Grafis peta sebaran Covid-19 di Banten.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang memang tetap ada, tetapi cenderung menurun. Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, penurunan kasus Covid-19 sudah terjadi sejak Senin (9/11/2020) lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan, sudah terjadi penurunan kasus positif Covid-19 per hari di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan Kabupaten Tangerang masuk zona kuning atau penyebaran kategori rendah.

Bacaan Lainnya

“Iya, Alhamdulillah Kabupaten Tangerang sudah masuk zona kuning,” kata Hendra berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Balaraja City Square Tempati Tanah Bengkok Desa Tobat?

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto mengaku senang Kabupaten Tangerang masuk zona kuning penyebaran Covid-19. Namun demikian, masyarakat tetap diimbau untuk waspada dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah masuk zona kuning, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu agar Kabupaten Tangerang tidak kembali masuk zona merah,” imbuhnya.

Meski sudah masuk zona kuning, menurut Hery, Pemkab Tangerang akan tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan agar tidak ada euforia masyarakat.

“Intinya, kami khawatir ada euforia menyambut zona kuning itu. mangkanya kami tetap memberlakukan PSBB,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *