Perahu Dihantam Ombak Perairan Lebak, Nelayan Pandeglang Hilang

  • Whatsapp
Nelayan perairan lebak
Ilustrasi Perahu di Hantam Ombak di Perairan Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Perahu kinjang nelayan asal Kampung Babakan Bandung, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang dihantam ombak tinggi di perairan Cihara, Kabupaten Lebak. Akibatnya, seorang nelayan bernama Edi hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, peristiwa itu berawal saat Edi dan Luki melaut menggunakan perahu kijang dari perairan Pandeglang hingga ke perairan Lebak, tepatnya di Kecamatan Cihara. Namun saat akan kembali ke peraiaran Pandeglang, perahu yang ditumpanginya dihantam obak tinggi. Luki berhasil diselamat nelayan lain yang kebetulan melintas di tempat kejadian perkara (TKP), namun Edi hingga saat ini masih belum ditemukan.

Bacaan Lainnya

Humas Basarnas Banten Suwarsito membenarkan, peristiwa kecelakaan laut (Laka Laut) yang menimpa Nelayan Pandeglang tersebut. Hingga saat ini, Basarnas Banten dibantu nelayan sekitar sedang melakukan pencarian.

“Betul, kejadiannya pada Sabtu (19/9/2020) sore, tapi kami mendapatkan laporan sekira pukul 20.00 WIB. Kami saat ini masih melakukan pencarian,” kata Suwarsito saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Puluhan Pelajar di Kota Tangerang Kampanye Protokol Kesehatan

Berdasarkan keterangan dari korban yang selamat bernama Luki, lanjut Suwarsito, Laka Laut itu terjadi ketika korban akan pulang melaut dari perairan Cihara, Kabupaten Lebak menuju perairan Pandeglang. Namun saat di TKP, perahu kinjang yang ditumpanginya dihantam gelombang tinggi.

“Korban bernama Luki berhasil diselamatkan nelayan, tapi Edi hingga saat ini masih belum ditemukan. Saya berharap, korban bernama Edi bisa ditemukan dengan keadaan selamat,” pungkasnya. (yuda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *