Kantor Pinjaman Online di Tangerang Digerebek, 32 Karyawan Diamankan

  • Whatsapp
Kantor Pinjol di Cipondoh Tangerang Digerebek, 32 Karyawan Diamankan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus sedang bertanya kepada salah satu karyawan pinjaman online (Pinjol) saat penggerebekan, Kamis (14/10/2021).

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggerebek sebuah kantor pinjaman online (Pinjol) yang berlokasi di sebuah Rumah Kantor (Rukan), kawasan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/10/2021). Dalam penggerebekan tersebut, sebanyak 32 karyawan diamankan polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penggerebekan kantor Pinjol di kawasan Green Lake City tersebut berawal dari informasi masyarakat. Setelah itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan patroli siber.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, kami mendapatkan informasi dari masyaraat tentang aktivitas Pinjol yang meresahkan. Kemudian, kami melakukan penyelidikan dan patroli siber,” kata Yusri di lokasi.

Baca juga: 5 TPA “Siluman” Muncul di Kota Tangerang, Dishub Razia Truk Sampah

Setelah behasil menemukan kantor Pinjol, lanjut Yusr, pihaknya lantas melakukan pengecekan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hasilnya, Pinjol yang berkantor di kawasan Green Like City tersebut diketahui ilegal.

“Sebanyak 32 karyawan kami amankan dari kantor Pinjol tersebut, puluhan karyawan itu akan kami bawa ke Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk peran dan jabatang masing-masing karyawan,” terangnya.

Saat gerebek, tambah Yusri, puluhan karyawan tersebut sedang mengoperasikan perangkat komputer yang diduga sedang melakukan penagihan kepada konsumennya.

“Kami sudah melakukan pemasangan olice line di kantor Pinjol tersebut, kami akan dalami semuanya karena aktivitas Pinjol ilegal sangat meresahkan masyarakat,” tutupnya. (gus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.