Kantor Kecamatan Cisauk Siapkan Barak Isolasi Pasien Corona

  • Whatsapp
Kantor Kecamatan Cisauk Siapkan Barak Isolasi Pasien Corona
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid memantau barak isolasi di Kantor Kecamatan Cisauk, Selasa (27/7/2021)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Berbagai langkah penanganan pandemic virus corona atau Covid terus dilakukan Pemkab Tangerang. Salah satunya menyediakan barak vaksinasi dan ruang isolasi pasien Covid-19 di depan Kantor Kecamatan Cisauk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengatakan, barak singgah ini akan dijadikan tempat isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid bersatatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data, di Kecamatan Cisauk ini ada sekitar 70 orang yang dinyatakan positif Covid. Kami kesini, untuk melihat upaya penanganan dilakukan di Kecamatan Cisauk. Barak singgah ini, disiapkan untuk pasien Covid berstatus OTG,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Dinilai Memiliki Terobosan, Menteri Tito Apresiasi Pemkot Tangerang

Menurutnya, sesuai dengan arahan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bahwa untuk disiapkan upaya di setiap satuan tugas (Satgas) kecamatan menyiapkan ruang isolasi agar mengurangi beban rumah sakit, hingga penanganan pasien OTG dapat dikendalikan hingga pemulihan dari isolasinya.

“Upaya yang dilakukan Satgas kecamatan lebih nyata, baik menyiapkan ruang isolasi maupun penanganan lebih dini dengan vaksinasi berkala,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.