Kades Meninggal, 6 Desa di Kabupaten Tangerang Gelar Pilkades PAW

  • Whatsapp
Kades Meninggal, 6 Desa di Kabupaten Tangerang Gelar Pilkades PAW
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid memantau pelaksanaan Pilkades PAW, Minggu (30/5/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Enam desa di Kabupaten Tangerang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) hari ini, Minggu (30/5/2021). Keenam desa tersebut, yakni Desa Jambe, Desa Rawa Boni, Desa Laksana, Desa Rawa Rengas, Desa Bitung Jaya dan Desa Lebak Wangi.

Diketahui, Kepala Desa (Kades) di enam desa itu meninggal dunia. Sehingga terjadi kekosongan. Hingga saat berita ini ditayangkan, proses pemungutan suara sedang berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Betul, enam desa di Kabupaten Tangerang tengah menggelar Pilkades PAW,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid kepada radar24news.com, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Terjadi Kerumunan, Satpol PP Bergerak Segel JakCloth di Kota Tangerang

Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, Menurut pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini, pelaksanaan Pilkades PAW berjalan dengan lancar dan menerapakan protokol kesehatan (Prokes), seperti seluruh warga yang memiliki hak suara dan calon kepala desa memakai masker, menjaga jarak dan panita Pilkades PAW juga menyedikan fasilitas cuci tangan.

“Saya sudah memantau langsung, proses pelaksanaan Pilkades PAW di enam desa itu. Hasilnya, berjalan lancar dan Prokes juga diterapkan,” ujaranya.

Dalam kesempatan ini, Rudi meminta kepada para calon kepala desa untuk bisa menerima hasil dalam Pilkades PAW tesebut. Selain itu, para calaon kepala desa juga diminta untuk menjaga keamanan dan kerukunan para pendukungnya.

“Apapun hasilnya, saya minta para calaon kepala desa bisa menerimanya, dimana yang menang harus merangkul yang kalah. Intinya, semua calon harus menjaga kondusifitas demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.