Kabupaten Tangerang Siaga Bencana, Petugas Gabungan Disiapkan

Kabupaten Tangerang Siaga Bencana, Petugas Gabungan Disiapkan
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengecek perahu karet usai apel kesiapsiagaan bencana, Jumat (11/3/2022).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama TNI dan Polri langsung merespon peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkair prakiraan cuaca hujan deras pada Maret di wilayah Kabupaten Tangerang.

Berkaitan hal tertsebut, petugas gabungan BPBD, Satpol PP, TNI dan Polri langsung menggelar apel kesiapsiagaan di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (11/3/2022). Apel tersebut dipimpin langsung Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Bacaan Lainnya

Kapolresta menyampaikan, berdasarkan dari BMKG diperkirakan bahwa wilayah Kabupaten Tangerang akan terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, diperlukan kesiapsaigaan petugas untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Berdasarkan perkiraan BMKG, pada bulan Maret ini wilayah Kabupaten Tangerang akan diguyur hujan deras. Maka dari itu kita harus siap melakukan mitigasi,” katanya.

Meski pun tidak berharap terjadi bencana, namun bencana bisa menimbulkan dampak sosial dan psikologis. Untuk itu, Zain adanya sesuatu sinergisitas lintas istansi dalam hal melakukan proses evakuasi saat terjadinya bencana.

“Dibutuhkan kebersamaan dan kesiapsiagaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Zain juga mengingatkan kepada petugas agar selalu melakukan pengecekan sarana, prasarana dan peralatan, Itu diperlukan agar ketiga terjadi bencana , peralatan tersebut siap dioperasikan.

“Tidak kalah pentingnya, tingkatkan kemampuan teknis dan non teknis anggota khususnya dikaitkan dengan penanganan bencana baik itu peringatan dini saat bencana maupun pasca bencana,” tutupnya. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.