Kabupaten Tangerang Bentuk Gugus Tugas Tingkat RT

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) penanganan covid-19 di gedung GSG Kecamatan Tigaraksa, Kamis (9/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta Para camat se-Kabupaten Tangerang untuk membentuk gugus tugas percepatan penananganan virus corona atau covid-19

“Saya meminta para camat segera membentuk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di tingkat RT,” tegas Zaki berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Kamis (9/4/2020).

Menurut Zaki, pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di tingkat RT se-Kabupaten Tangerang perlu dilakukan lantaran tren peningkatan penemuan orang dalam pengawasan (ODP), Pasien Dengan Pengawasan (PDP) da kasus positif covid di Kabupaten Tangerang.

“Sekali lagi, saya minta camat segera bentuk gugus tugas penanganan covid-19 tingkat RT,” katanya.

Baca juga: Camat Data Penerima Dana JPS Dampak Corona di Kabupaten Tangerang

Gugus tugas penanganan covid-19 tingkat RT ini, lanjut Zaki, nantinya bertugas menyampiakn informasi pencegahan dan penanggulangan covid-19 kepada seluruh masyarakat.

“Selain itu, gugus tugas harus membentuk dan mengaktifkan lumbung-lumbung Pangan di RT dan RW untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi akibat penyebaran covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Zaki juga meminta para kepala desa dan lurah untuk memanfaatkan anggaran dana desa atau kelurahan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Tentunya, sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *