Kabupaten Lebak Ditetapkan Siaga Bencana Selama 60 Hari

  • Whatsapp
Kabupaten Lebak Ditetapkan Siaga Bencana Selama 60 Hari
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana melakukan pengecekan personil saat apel kesiapsiagaan menghadi bencana di wilayah Kabupaten Lebak di Lapangan Mapolres Lebak, Jumat (22/1/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak sejak awal 2021, disikapi serius Pemkab Lebak dengan menetapkan siaga bencana banjir dan tanah longsor selama 60 hari kedepan.

Petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub dan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) langsung menggelar apel siaga bencana di Lapangan Mapolres Lebak, Jumat (22/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sudah mengeluarkan keputusan menetapakan siaga bencana di Kabupaten Lebak mulai 21 Januari 2021 hingga 60 hari kedepan.

“Apel siaga bencana digelar untuk melakukan pengecekan petugas dan peralatan, karena Bupati lebak sudah menetapkan siaga bencana,” kata Ade berdasarkan keterangan tertulisnya yang diterima radar24news.com.

Baca juga: Penambangan Emas Tanpa Izin di Cibeber Lebak Masih Marak

Menurut Ade, wilayah Kabupaten Lebak sangat luas karena terdiri dari 28 Kecamatan, dimana 22 kecamatan berkategori rawan bencana. Oleh karena itu, dibutuhakan kesiapan personil dan peralatan untuk menghadapi bencana. Meskipun, Ade berharap, tidak terjadi bencana di Kabupaten Lebak.

“Harapan kami tidak ada bencana di Kabupaten Lebak, tapi jika bencana datang tiba-tiba personil sudah siap. Itulah penyingnya siaga bencana,” tuturnya.

Selain sudah menyiapkan pesonil, lanjut Ade, pihaknya bersama petugas gabung terus berlatih untuk menghadapi terjadinya bencana.

“Kami juga Lakukan latihan SAR dasar agar dilapangan tidak gagap, peralatan yang ada bisa dimaksimalkan. Sehingga adanya korban bisa diminimalisir,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *