Kabupaten Lebak Disapu Puting Beliung, Sekolah dan Rumah Rusak

  • Whatsapp
Petugas BPBD Kabupaten Lebak mendata rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Angin puting beliung dan hujan deras melanda Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Jumat (30/10/2020) sore. Akibatnya satu rumah warga dan satu sekolah mengalami kerusakan berat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Benvana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi membenarkan, satu rumah dan satu sekolah di Kecamatan Cileles rusak berat akibat disapu angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, satu rumah yang rusak itu milik warga Kampung Cahaya Mekar RT 002 RW 005, Desa Pasindangan bernama Adah (7). Sementara satu sekolah yang rusak, yakni MTS Wasilatul Falah.

“Iya benar, satu rumah dan satu sekolah rusak akibat diterjang puting beliung pada Jumat (30/10/2020). Kami sudah cek ke lokasi,” kata Ajis saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Selain melakukan pengecekan ke lokasi, lanjut Ajis, tim BPBD Kabupaten Lebak juga sudah memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung tersebut.

“Kami sudah bergerak untuk memberikan bantuan kepada ibu Adah, yang rumahnya rusak oleh angin puting beliung,” ungkapnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Pemdes Mekar Kondang Normalisasi Kali Ranca Tuis

Terpisah, Salah seorang warga Kampung Cahaya Mekar, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles Surdin (50) menuturkan detik-detik angin puting beliung menerjang kampungnya. Menurut Surdin, saat itu hujan turun sangat deras, namun tiba-tiba angin kencang menerjang. Akibatnya, atap MTS Wasilatul Falah dan rumah milik Adah terbang

“Jadi saat itu hujan turun dengan deras, taklama angin puting beliung menerjang. Saya melihat atas rumah ibu Adah dan MTS Wasilatul Falah terbang,” pungkasnya. (ajis/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *